Ilustrasi.

DENPASAR, BALIPOST.com – Usai libur Lebaran, tambahan kasus di Bali menunjukkan tren kenaikan. Pada Rabu (11/5), jumlahnya naik cukup signifikan.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 31 kasus baru yang dilaporkan pada hari ini. Tambahan kasus terbanyak dicatatkan Kabupaten Badung. Jumlahnya mencapai 24 orang atau 77 persen dari total kasus baru.

Sementara itu, 3 kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus di bawah 5 orang. Rinciannya, Denpasar 4 orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana 1 orang. Terdapat lima kabupaten nihil kasus baru, yakni Tabanan, Buleleng, Klungkung, Karangasem, dan Gianyar.

Baca juga:  Satgas Keluarkan Aturan Baru Karantina PPLN

Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.319 orang. Sebanyak 152.585 sudah dinyatakan sembuh.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 22 orang. Badung juga menjadi terbanyak menyumbangkan pasien sembuh dengan jumlah 17 orang.

Tiga kabupaten juga melaporkan tambahan pasien sembuh. Yakni Gianyar 3 orang, Tabanan dan Karangasem masing-masing 1 orang. Lima kabupaten/kota nihil pasien sembuh adalah Denpasar, Jembrana, Bangli, Klungkung, dan Buleleng.

Baca juga:  Belum Terlalu Banyak, Pelaku Pariwisata di Denpasar Ajukan Permohonan Sertifikasi Prokes Era Baru

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif sebanyak 173 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *