Petugas melakukan tracing keluarga pasien COVID-19 di wilayah Desa Darmasaba, Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain di wilayah Kecamatan Mengwi, polisi melakukan tracing COVID-19 di dua wilayah di Badung. Yaitu di Abiansemal dan Kuta Utara.

Ini menandakan virus Corona mulai merebak lagi dan kasus bermunculan. Oleh karena itu, masyarakat kembali diingatkan untuk disiplin menerapkan prokes dan vaksin lengkap.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Rabu (3/8) saat dikonfirmasi membenarkan Babhinkamtibmas Desa Darmasaba, Aiptu I Putu Ngurah Brata bekerja sama dengan Tim Tracer melakukan tracing terhadap satu keluarga di wilayah Darmasaba. Pasalnya anggota keluarga tersebut terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga:  Jumlah Warga Positif COVID-19 di Badung Berkurang, Ini Penjelasan Koordinator Satgas

Kompol Ruli mengatakan kasus terkonfirmasi positif kembali mengalami peningkatan. Oleh karena itu pihaknya intensif melaksanakan tracing dan pengetatan protokol kesehatan. “Dengan kegiatan ini kami harapkan kasus COVID-19 tidak menyebar luas di masyarakat dan sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya” tegasnya.

Hal sama juga dilakukan nakes Puskesmas Kuta Utara didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja dan anggota Bintara Remaja Polres Badung. Tracing dilakukan terhadap keluarga pasien COVID-19 di wilayah Kerobokan Kaja untuk mengidentifikasi warga yang kontak erat.

Baca juga:  Dua Hari, 5 Babi Milik Warga Karangasem Mati

Selain itu menyarankan supaya bersedia dibawa ke tempat isolasi terpusat bagi warga yang terjangkit COVID-19. “Polres Badung dan jajarannya juga menggencarkan kembali kegiatan vaksinasi terutama booster. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN