Petugas melakukan tracing keluarga pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 kembali menggeliat dan tracing digalakkan. Terkait warga Kelurahan Sading, Mengwi, terpapar virus Corona, polisi bersama nakes mekakukan tracing keluarga pasien, Selasa (2/8).

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, tracing penting dilakukan untuk mengidentifikasi waktu dan tempat terjadinya kontak erat dengan penderita COVID-19. Masyarakat diharapkan kooperatif menginformasikan orang-orang terpapar virus berbahaya ini.

Dengan kesadaran sendiri melakukan isolasi bagi yang terjangkit COVID-19 untuk mencegah penyebarannya. “Terkait ada warga Kelurahan Sading kena COVID-19, nakes dari puskesmas Mengwi 3 yang melakukan tracing didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Sading Aiptu I Made Parwatha dan seorang Bintara Remaja Polres Badung,” ujarnya.

Baca juga:  Dibatasi Lagi!! Aktivitas Olahraga di Puspem Badung

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memetakan paparan COVID-19 terhadap keluarga atau masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien. Petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.
“Selain disiplin prokes, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan vaksinasi COVID- 19 hingga dosis lengkap untuk mengurangi risiko paparan virus ini,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *