Ilustrasi. (BP/tomik)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lonjakan kasus penularan Virus Corona (COVID-19) Buleleng masih terjadi. Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Buleleng, Kamis (29/7), menyebutkan ada 166 kasus konfirmasi positif COVID-19. Angka ini diimbangi dengan penambahan pasien yang berhasil sembuh pada hari yang sama yaitu sebanyak 112 orang.

Menurut Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan kasus konfirmasi positif itu menyebar di 9 kecamatan. Rinciannya, terbanyak ada di Kecamata Buleleng sebanyak 69 orang, Gerokgak 25 orang, Sukasada 17 orang, Banjar sebanyak 15 orang, Sawan 14 orang, Seririt 13 orang, Kubutambahakn 8 orang, Busungbiu 4 orang, dan Tejakula 1 orang.

Baca juga:  Bangli Kekurangan Anggaran untuk Bayar JKN

Tambahan kasus konfirmasi positif ini diimbangi dengan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Tercatat sebanyak 112 orang pasien berhasil disembuhkan dari paparan Virus Corona.

Mereka itu berasal dari Kecamatan Banjar 7 orang, Buleleng 45 orang, Busungbiu 3 orang, Gerokgak 7 orang, Kubutambahan 6 orang, Sawan 22 orang, Seririt 10 orang, Sukasada 10 orang, dan Kecamatan Tejakula sebanyak 2orang pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, kasus kematian pasien yang terinfeksi COVID-19 sebanyak 2 orang pasien. Rinciannya, 1 orang pasien dari Kecamatan Buleleng dan 1 orang dari Seririt.

Baca juga:  Bergejala Mual hingga Batuk, Seorang Lansia di Buleleng Meninggal Terinfeksi COVID-19

Suwarmawan menyebut, kasus konfirmasi dalam perawatan tim medik hingga kini tercatat sebanyak 1.052 orang. Pasien sebanyak 1.042 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Buleleng. Sedangkan sisanya 10 orang pasien terkonfirmasi positif menjalani perawatan di rumah sakit di luar Buleleng. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *