Satpol PP Kota Denpasar saat melakukan penertiban prokes. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Namun jumlahnya satu digit. Pada Rabu (8/12), ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 8 orang dan kasus sembuh sebanyak dua orang. Sedangkan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 37.929 kasus, angka kesembuhan pasien COVID-19 sebanyak 36.845 orang (97,14) persen), meninggal dunia 1.001 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 83 orang (0,22 persen).

Baca juga:  DPR RI Desak Pemerintah Klarifikasi Soal Corona

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, kendati kasus COVID-19 di Denpasar sudah semakin melandai, namun penularan virus Corona masih ditemukan. Karena itu ia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama. Tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Jika abai dengan prokes, tidak menutup kemungkinan kasus COVID-19 bisa kembali meningkat,’’ ujar Dewa Rai.

Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Salah satunya dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan.

Baca juga:  Ini, Upaya Polda Bali Antisipasi Teroris Jelang Nataru

Kasus COVID-19 Bali

Sementara itu pada Rabu (8/12), Bali mencatatkan tambahan kasus COVID-19 sebanyak dua digit. Namun, pada hari ini Bali nihil melaporkan tambahan korban jiwa.

Sementara itu, tambahan pasien sembuh lebih sedikit dari kasus baru, jumlahnya satu digit.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 13 orang, sama dengan sehari sebelumnya. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.288 orang.

Baca juga:  Tiga Perusahaan di Bali akan Go Public

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan tiga kabupaten/kota. Denpasar terbanyak melaporkan kasus dengan jumlah 8 orang. Disusul, Badung 3 orang dan Jembarana 2 orang. Enam kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Tabanan, Gianyar, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Korban jiwa nihil tambahan sehingga kumulatifnya sebanyak 4.049 orang. Pasien sembuh bertambah sebanyak sembilan orang, sama juga dengan sehari sebelumnya. Total pasien sembuh mencapai 110.076 orang. Sedangkan jumlah kasus aktif sebanyak 163 orang. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *