PANTAU-Anggota Polsek Denut memantau penerapan prokes di Terminal Ubung.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dibayangi virus Omicron. Upaya cegah dini langsung dilakukan pihak kepolisian dengan memperketat pengawasan pintu-pintu masuk Denpasar, diantaranya Terminal Ubung dan Pelabuhan Benoa, Minggu (5/12).

Pengawasan di Terminal Ubung, menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dilakukan personel Polsek Denpasar Utara (Denut). Kegiatan ini melibatkan enam personel dipimpin Pawas (perwira pengawas) Iptu Bambang Setyanto dan dipantau Kapolsek Denut Iptu I Putu Carlos Dolesgit. “Petugas pantau aktivitas masyarakat di sana dan penerapan prokesnya,” ujarnya.

Baca juga:  Jangan "Ampah" Hadapi COVID-19, Waspadai Varian Omicron

Polisi melakukan penyisiran di seputaran terminal dan mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan prokes, memakai masker dengan benar, jaga jarak dan cuci tangan. “Nihil ditemukan pelanggaran di sana. Mudah-mudahan masyarakat tumbuh kesadaran dari dirinya sendiri terhadap prokes,” ungkap Sukadi.

Hal sama dilakukan personel Polsek Kawasan Benoa sebanyak enam orang. Petugas melakukan patroli di Pelabuhan Benoa untuk memantau penerapan prokes. Lokasi yang disasar yakni Dermaga Barat, Jalan Ikan Tuna 2. Sasaran kegiatan yakni para pedagang, minimarket, warung makan, ABK, penumpang kapal dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga dalam rangka mencegah aksi premanisme dan pungli. “Secara umum para pengusaha, pedagang, ABK dan masyarakat patuh prokes,” tutupnya.

Baca juga:  Gunakan AstraZeneca, Ini Kata Satgas COVID-19 Denpasar Soal Efek Samping

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi saat dikonfirmasi terkait pengamanan Nataru dan antisipasi Omicron mengatakan, masih dilakukan rapat lintas sektoral untuk menentukan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan. “Kqlau ada perkembangan selanjutnya saya akan sampaikan,” kata Syamsi. (Kertanegara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *