Patung Sang Kala Tri Semaya mulai dipasang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Proyek penataan Pasar Kumbasari, Pasar Badung dan Jalan Gajah Mada semakin mendekati rampung. Bahkan, pemasangan patung Sang Kala Tri Semaya yang diletakkan di sebelah kanan dan kiri jembatan Jalan Gajah Mada sudah mulai terpasang.

Pemasangan patung ini dilakukan, Selasa (30/12) tengah malam. Dari pantauan di lokasi, besarnya patung yag dibuat seniman Denpasar, Nyoman Gede Sentana Putra alias Kedux Garage membuat proses pemasangan membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga:  Pemprov Gelar Sarasehan Pendidikan, Tak Ada Anggota Dewan yang Hadir

Kedux mengatakan, proses pembuatan patung ini berawal dari adanya permintaan untuk mempercantik kawasan Jalan Gajah Mada dan Kumbasari ini. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk membuat patung Sang Kala Tri Semaya.

Kedux menambahkan, Sang Kala Tri Semaya ini merupakan kala yang turun ke dunia pada zaman Kaliyuga untuk menjaga manusia. Dalam pembuatan dua patung ini, pihaknya membutuhkan waktu selama tiga bulan.

Baca juga:  Sambut IMF-WB AM, Patung Median Jalan di Badung Diwarnai Ulang

Patung ini dibuat dengan paras cor dengan tinggi 3 meter, dan bobot satu patung 3.3 ton. Lebar patung 120 cm dan tinggi pedestal atau alas patung 130 cm.

Seperti diberitakan sebelumnya, penataan Pasar Kumbasari, Pasar Badung dan Jalan Gajah Mada ini merupakan proyek berkesinambungan. Proyek ini akan terus berlanjut untuk memastikan kawasan Jalan Gajah Mada ini tampil lebih asri.

Apa yang dilakukan Pemkot Denpasar ini mendapat apresiasi dari jajaran DPRD Denpasar. Seperti yang disampaikan Ketua Fraksi Gerindra, Kompyang Gede. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkot dalam menata jalan tersebut. Hanya, kini perlu ditambahkan areal untuk parkir bagi mereka yang melakukan aktivitas di seputaran Jalan Gajah Mada. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Rakor Gakkumdu Pilkada, Belum Ada Tindak Pidana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *