Penyemprotan Eco Enzym di seputaran Kota Tabanan, Kamis (29/10). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Aksi penyemprotan eco enzym dilakukan di seputaran kota Tabanan, Kamis (28/10). Penggagas aksi, I Nyoman Ardika yang akrab dipanggil Jro Sengap menjelaskan, aksi ini merupakan bentuk dukungan para generasi muda dilandasi semangat hari Sumpah Pemuda, melalui kegiatan membersihkan ibu pertiwi dengan penyemprotan eco enzym.

“Ini sifatnya spontanitas, kebetulan di Denpasar ada acara Dialog nasional kebangsaan dan saya salah satu pembicaranya. Saya ingin setelah dialog berakhir ada aksi nyata yang benar-benar bisa menggelorakan semangat Sumpah Pemuda khususnya pada para generasi muda di Tabanan,” terangnya dikonfirmasi Jumat (29/10).

Baca juga:  Danau Terdegradasi, Bali Kekurangan Air Baku

Setidaknya ada sekitar 1.000 liter eco enzym yang disemprotkan di seputar kota Tabanan. “Jadi sangat aman, karena terbuat dari bahan alami. Kami ingin dengan penyemprotan eco enzym ini akan dapat memurnikan udara dan perbedaan yang ada di alam semesta jadi satu sesuai dengan spirit Sumpah Pemuda, dan kami juga dapat support dari Kodim Tabanan,” ucapnya.

Jro Sengap, Seniman asal Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur ini berharap daerah lainnya di Tabanan dapat merespons kegiatan ini. “Kami di Tangguntiti sudah rutin lakukan penyemprotan eco enzym. Semoga daerah lain juga bisa merespon sehingga udara bisa bersih dan bisa menangkal COVID-19,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *