Seorang wisatawan mendorong sepedanya saat melintas di depan terminal penyeberangan Pantai Sanur, Denpasar. Sanur merupakan salah satu kelurahan yang masuk dalam zona hijau COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak beberapa minggu lalu, kasus positif COVID-19 di Denpasar terus melandai. Bahkan, hampir 80 persen desa/kelurahan sudah masuk zona hijau.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Rabu (27/10), mengatakan sebanyak 33 dari desa/kelurahan atau 76,7 persen dari 43 desa/kelurahan sudah masuk zona hijau. Sementara sisanya, yakni 10 desa/kelurahan sudah zona kuning.

Dikatakannya, perkembangan kasus positif COVID-19 di Denpasar terus mengalami penurunan. Bahkan, sebanyak 23 desa/kelurahan memiliki nol kasus positif COVID-19.

Baca juga:  Serempet Pemotor Hingga Tewas, Pengemudi Mobil Kabur

Dikatakan, Kecamatan Denpasar Timur masih tetap bisa mempertahankan zona hijau. Kecamatan ini terdiri dari 11 desa/kelurahan.

Adapun rinciannya zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 9 wilayah zona hijau, sementara 2 wilayah zona kuning. Untuk Denpasar Barat, 9 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning. Denpasar Selatan, sebanyak 4 wilayah zona hijau, 6 wilayah zona kuning.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Baca juga:  Denpasar Kembali Tambah Korban Jiwa COVID-19, Ini Desa/Kelurahan yang Catatkan Warga Meninggal

Pihaknya mengaku mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif COVID-19 yang tinggi. Di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing.

Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning. Sementara itu, untuk BOR COVID-19 di RSUD Wangaya mencapai 20,45 persen. Pasien yang masih dirawat sebanyak 9 orang. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *