Ilustrasi pesawat Lion Air. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (22/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pesawat Lion Air Tiba-tiba Mati Mesin Saat Hendak Terbang, Otoritas Bandara Ngurah Rai Benarkan Ada Masalah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sempat viral di sosial media, sebuah pesawat Lion Air, tiba-tiba mengalami mati mesin ketika hendak terbang, pada Jumat (22/10). Kejadian tersebut sempat di direkam oleh seorang penumpang dan diupload ke media sosial (medsos) Instagram.

Dalam video tersebut, tergambar jika peristiwa dalam penerbangan dengan tujuan Denpasar-Jakarta-Medan ini, sempat membuat penumpang di dalam pesawat panik.

Selengkapnya baca di sini

2. Tiga Pekan ke Depan, Pemeliharaan Jalan Tol Bali Mandara akan Dilakukan Bertahap

Baca juga:  Belasan Caleg PDIP Terpilih Datangi KPU Badung

DENPASAR, BALIPOST.com – Kenyamanan pengguna jalan Tol Bali Mandara, akan sedikit terganggu. PT Jasamarga Bali Tol, akan menggelar pekerjaan scrapping, filling, overlay (SFO) selama 3 pekan, mulai Sabtu (24/10) hingga Minggu (14/11).

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, Kamis (21/10), kegiatan pemeliharaan ini tidak akan menutup tol secara keseluruhan. Pihaknya juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Selengkapnya baca di sini

3. Damai, Prajuru dan Warga Desa Adat Jero Kuta Pejeng Tandatangani Kesepakatan

GIANYAR, BALIPOST.com – Kisruh soal program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Desa Adat Jero Kuta, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring menemukan titik temu. Bendesa bersama Prajuru Desa Adat Jero Kuta Pejeng dan perwakilan dari 70 warga Desa Adat Jero Kuta Pejeng, Jumat (22/10), menandatangani kesepakatan perdamaian di taman halaman belakang Kantor Bupati Gianyar.

Baca juga:  Pascatemuan Varian Inggris di Indonesia, Pemerintah Perketat Pengawasan di Pintu Masuk

Penandatanganan kesepakatan perdamaian itu disaksikan langsung Bupati Gianyar, I Made Mahayastra. Hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Drs. I Wayan Tagel Winarta, Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, Sekda Kabupaten Gianyar, Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya.

Selengkapnya baca di sini

4. Gerah dan Panas, Lima Hari Terakhir Suhu Udara Bali di Atas Rerata Oktober-November

DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa hari belakangan ini, cuaca di Bali terasa panas dan gerah pada siang atau tengah hari. Dalam lima hari terakhir, data BMKG menyebutkan kisaran suhu di atas rerata pada periode Oktober-November yang mencapai 31 hingga 33 derajat celcius.

Menurut Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo, Jumat (22/10), pada Oktober, posisi semu tahunan Matahari berada di Belahan Bumi Selatan (BBS). Akibatnya daerah yang terletak di sebelah selatan equator akan mendapatkan intensitas penyinaran Matahari yang tinggi dan suhu udara meningkat.

Baca juga:  Dari Soal Kontroversi AWK dan Hare Krisna hingga Bali Masih 5 Besar Angka Kesembuhan Nasional

Selengkapnya baca di sini

5. Soal Dana Bansos Kemensos, Sejumlah Kendala Hambat Penyaluran

DENPASAR, BALIPOST.com – Polemik dana bansos Kementerian Sosial (Kemensos) mencuat setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan ada Rp 450 miliar bansos di Bali yang belum tersalurkan. Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali mengatakan hanya sekitar Rp 6 miliar lebih yang belum tersalurkan. Realitanya, ada sejumlah kendala hambat penyaluran.

Di Tabanan, Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan menjelaskan sejumlah alasan belum tersalurnya bansos.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *