Ilustrasi pesawat Lion Air. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sempat viral di sosial media, sebuah pesawat Lion Air, tiba-tiba mengalami mati mesin ketika hendak terbang, pada Jumat (22/10). Kejadian tersebut sempat di direkam oleh seorang penumpang dan diupload ke media sosial (medsos) Instagram.

Dalam video tersebut, tergambar jika peristiwa dalam penerbangan dengan tujuan Denpasar-Jakarta-Medan ini, sempat membuat penumpang di dalam pesawat panik.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadi, mengatakan memang benar pesawat Lion Air rute Denpasar-Jakarta-Medan sempat bermasalah. Namun ia tidak merinci jenis pesawat dan nomor penerbangannya.

Baca juga:  Seluruh Zona Merah di Bali Masuk 5 Besar Penyumbang Kasus COVID-19 Harian

Dikonfirmasi terpisah, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Ia mengatakan akan melakukan pengecekan, seperti apa kejadiannya. “Saya belum tau infonya. Tiang (saya, red) bantu cek dulu ya, nanti tiang bantu cek dulu,” katanya singkat.

Dalam video yang diunggah sekitar pukul 13.30 WITA tersebut terekam kepanikan penumpang pesawat Lion Air dari Bali dengan tujuan Jakarta itu. Di video berdurasi 14 detik itu terekam para penumpang yang panik semuanya langsung berdiri.

Baca juga:  WN Jerman Hilang Saat Menyelam di Pemuteran Belum Ditemukan

Selain itu juga terdengar suara tangisan. Pada video itu terdapat keterangan yang bertuliskan “pesawat Lion Air mati mendadak saat mau flight penerbangan Denpasar-Jakarta-Medan. Semua penumpang minta ganti pesawat karena ketakutan tapi pihak Lion Air masih memaksa tetap di pesawat ini.” (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN