Pengendara melintas di Gang Poppies II, Kuta yang masih sepi dari lalu lalang wisatawan. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus Covid-19 di Bali yang terus melandai membuat pemerintah mulai melonggarkan sejumlah kegiatan. Termasuk, sudah mulai diujicobakannya pembukaan destinasi wisata.

Dengan kondisi penanganan Covid-19 yang terus membaik, sinyal dibukanya Bali untuk pariwisata internasional terus menguat. Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sempat mengatakan kalau pariwisata Bali untuk internasional akan segera dibuka Oktober ini.

Terkait rencana itu, berbagai persiapan sudah dilakukan pihak pemerintah Provinsi Bali. Menyikapi rencana pembukaan border Internasional, pemerintah provinsi Bali akan menggelar rapat bersama dengan unsur terkait lainnya.

Baca juga:  "Karahayuan," Efektivitas Pembukaan Pariwisata Bali

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin, Senin (4/10) mengatakan, rapat ini akan melibatkan sejumlah unsur terkait untuk membahas kebutuhan atau hal yang perlu dilakukan saat pariwisata Bali dibuka kembali untuk Internasional. “Hari ini  akan ada rapat di Jayasabha jam 3 Sore. Semua unsur diundang,” kata Rentin saat ditemui usai mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster disela penyambutan Panglima TNI sekaligus menerima penghargaan di Baseops Lanud Ngurah Rai. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Menko Luhut Sebut Pariwisata Bali Segera Dibuka Bebas Karantina
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. asalkan jelas penanganan dan pihak bertanggungjawab bila terjadi gelombang baru.. tdk saling tuduh, apalagi menyalahkan mayarakat yg dianggap tdk prokes.. bahkan lagi lagi memberi sangsi, denda hingga ancaman hukuman..

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *