AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah lama menunggu, Kabupaten Karangasem akhirnya segera bakal kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di semua jenjang pendidikan. Sesuai surat dari Disdikpora, maka PTM akan mulai dilaksanakan Senin depan (1/10).

Kepala Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengungkapkan, kalau surat kegiatan dari Satgas Covid-19 Kabupaten untuk pelaksanaan PTM sudah turun. Dengan begitu maka, pihaknya segara bakal kembali melaksanakan PTM tersebut. “Karena izin sudah turun, maka PTM akan mulai dilaksanakan pada Senin 4 Oktober 2021,” ujar Sutrisna.

Baca juga:  Dinding Youth Park Dipercantik dengan Mural

Sutrisna, mengatakan, dalam pelaksanan PTM terbatas nanti, ada beberapa ketentuan yang meski diikuti. Dimana untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMALB, dan MALB, maksimal dilakukan sebanyak 62 persen sampai 100 persen dengan menjaga jarak 1,5 meter dan maksimal 5 orang perserta didik dalam satu kelasnya. Untuk PAUD minimal 33 persen dengan menjaga jarak sama 1,5 meter dengan jumlah siswa sebanyak 5 orang setiap kelas.

Baca juga:  Akan Uji Coba PTM, Seluruh Kepsek SMP di Denpasar Dikumpulkan

“Semua siswa dan pendidik juga harus diperhatikan supaya semua telah divaksin. Dalam PTM juga harus menerapkan prokes secara ketat, menyiapkan sarana prokes di lingkungan sekolah, dan segera mempergunakan aplikasi PeduliLindungi. Sementara, untuk satuan pendidikan yang belum siap melakukan PTM akan dilakukan verifikasi kembali, serta bila lokasi satuan pendidikan masuk zona merah/orange dalam aplikasi PeduliLindungi, PTM harus dihentikan,” Kata Sutrisna. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *