Bupati Tamba mengecek kondisi Isoter Desa yang siap dioperasikan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Tingkat keterisian Isolasi Terpusat di Kabupaten Jembrana untuk Covid-19 turun seiring menurunnya kasus. Beberapa tempat Isoter seperti hotel Jimbarwana dan asrama siswa kosong.

Warga terkonfirmasi COVID-19 diarahkan ke hotel lainnya dan puskesmas dengan total jumlah yang menjalani Isoter sebanyak 33 orang per Senin (27/9). Baik itu hotel di Baluk, Puskesmas I Mendoyo, Puskesmas I Pekutatan dan Puskesmas II Negara.

Baca juga:  Gubernur Koster Isyaratkan Ditundanya Buka Pariwisata untuk Wisman di 11 September

Selain itu juga ada isoter desa yang dari data ditempati 39 orang. Di antaranya di Kecamatan Pekutatan 7 orang, Mendoyo dan Jembrana masing-masing 12 orang. Dan Negara 8 orang menjalani isoter.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Oka Parwata mengatakan meski sudah lebih menurun, upaya menekan kasus dilakukan. Salah satu indikasi saat ini tempat isolasi yang sebelumnya disiapkan, sudah banyak kosong.

Tempat isoter saat ini tetap menggunakan hotel, puskesmas dan isolasi di desa untuk warga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala. Sedangkan yang bergejala isolasi di rumah sakit. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *