Satgas Gianyar berupaya menyiapkan kembali lokasi Isoter. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali termasuk di Gianyar mulai menunjukkan peningkatan. Ketua Harian Satgas COVID-19 Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Minggu (6/2) mengatakan, Pemkab Gianyar sudah kembali merancang pelaksanaan isolasi terpusat (Isoter).

Diungkapkannya, laporan harian COVID-19 pada 5 Februari 2022 sampai pukul 11.00 WITA, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 174, jumlah kasus sembuh 27, dan jumlah kasus meninggal 0.

Baca juga:  BRSU Tabanan Terima Dua Pasien Rujukan Pengawasan Corona

Sekda Wisnu Wijaya menjelaskan, melihat mulai meningkatnya kasus COVID-19, Satgas telah melakukan koordinasi bersama instansi terkait guna menekan penyebarannya. Langkah pertama dengan melakukan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

Penegakan disiplin prokes ini dilaksanakan Satpol PP bekerjasama Polri dan TNI. Pemkab Gianyar juga telah melakukan peninjauan pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka (PTM) dengan sistem daring sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Wisnu Wijaya juga memastikan penyiapan isolasi terpusat (Isoter). Pemkab Gianyar sudah melakukan pendekatan dengan Hotel Suli sebagai tempat Isoter.

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lampaui 12.000, Ini 2 Besar Penyumbang Pasien Baru

Sekda Wisnu Wijaya meyakinkan Isoter mulai menerima wisatawan per tanggal 10 Februari di Hotel Suli. Rumah sakit juga sudah diarahkan siap menerima dan melayani pasien COVID-19. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN