Satgas COVID-19 di Kecamatan Negara bersama petugas tracer, Kamis (10/2) melakukan pelacakan (tracing) kontak erat di Desa Baluk, Kecamatan Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Satgas COVID-19 di Kecamatan Negara bersama petugas tracer, Kamis (10/2) melakukan pelacakan (tracing) kontak erat di Desa Baluk, Kecamatan Negara. Kegiatan ini dilaksanakan menyusul ada 10 orang karyawan pabrik di desa tersebut yang positif COVID-19.

Satu per satu rumah 10 orang karyawan pabrik pengolahan limbah plastik yang berada di Desa Baluk yang dinyatakan positif COVID-19 didatangi petugas. Petugas melakukan tracing termasuk mengambil sample swab kepada lebih dari 50 orang yang diduga sempat kontak langsung dengan para karyawan itu.

Baca juga:  Pasangan Suami Istri Ini Saksi Sejarah Zaman Belanda

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, awalnya pabrik pengolahan limbah plastik di Desa Baluk melakukan tes antigen setiap enam bulan sekali kepada 52 orang karyawannya. Dari tes antigen tersebut petugas mendapati 12 karyawan reaktif.

Guna mengetahui kepastian terpapar COVID-19, seluruhnya karyawan tersebut dites PCR. Hasilnya 10 orang di antaranya hasilnya positif.

Kepala Operasional …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

Baca juga:  Gubernur Koster dan Sejumlah Pejabat Tinggi Terima Suntikan Vaksin COVID-19 Kedua
BAGIKAN