Petugas memasukkan peti jenazah pasien COVID-19 ke dalam mobil ambulans, Jumat (28/8). (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Satu pasien terkonfirmasi COVID-19 asal Pengambengan yang dirawat di RSU Negara meninggal dunia Jumat (28/8) pagi. Pasien laki-laki umur 59 tahun ini sudah dua hari dirawat.

Pasien positif ini masuk di RSU Negara, Rabu (26/8) siang. Pasien meninggal ini selanjutnya dilakukan penanganan sesuai protokol COVID-19.

Setelah di kamar jenazah, pasien ini lanjut dibawa ke pemakaman di Desa Pengambengan.

Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Oka Parwata membenarkan adanya satu pasien positif COVID-19 yang meninggal di RSU Negara. Pasien asal Pengembangan ini sebelumnya memiliki riwayat epilepsi.

Baca juga:  Ini, Tanaman Paling Mematikan di Dunia

Penanganan pasien di RSU hingga di kamar jenazah sesuai prosedur COVID-19. Mulai dari memandikan hingga ditempatkannya jenazah di dalam peti.

Dengan adanya satu pasien COVID-19 meninggal ini, Jembrana secara kumulatif memiliki dua korban meninggal akibat COVID-19. Satu pasien meninggal sebelumnya, meski disebut positif COVID-19, tidak tercatat dalam data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali. Di data GTPP COVID-19 Bali, Jembrana masih nihil kasus kematian akibat penyakit ini. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.