Sampah kembali meluber di Jalan Tukad Citarum, Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya sampah menumpuk di Jalan Gunung Agung serta beberapa TPS, kini giliran di Jalan Tukad Citarum, Panjer. Tumpukan sampah cukup luas, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar.

Pantauan di lokasi, Minggu (12/6) menunjukan sampah ini memenuhi seluruh badan jalan sepanjang 500 meter lebih. Sampah yang meluber ini akibat TPS3R Paku Sari tidak mampu menampung luberan sampah.

Akibat banyaknya tumpukan sampah, bangunan TPS3R  nyaris tenggelam ditimbun sampah. Menurut salah seorang warga sekitar, Agus, akibat tumpukan sampah ini, muncul bau busuk serta lalat yang cukup banyak.

Baca juga:  Dari Mediasi Sanksi Adat hingga Satu Set Reong Gong Kebyar Raib

Ironisnya, sampah tersebut berada di kawasan perumahan penduduk. “Hampir tiga bulanan. Namun sempat dibersihkan, tapi kembali lagi sampahnya menumpuk,” kata.

Ia mengatakan, belatung dari sampah tersebut bahkan masuk ke pemukiman warga yang berada dekat dengan TPS3R ini. Ia pun meminta agar permasalahan ini bisa segera dicarikan jalan keluar. Agar masalah sampah ini tak menimbulkan dampak lanjutan seperti penyakit.

Sementara itu, Adi Parwanta, seorang tukang angkut sampah mengatakan, penumpukan sampah sudah terjadi sejak lebih dari seminggu. “Kalau memenuhi jalan sekitar tiga hari,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Singkirkan 8 Finalis, Ini Jegeg Bagus Klungkung 2022
BAGIKAN