Spraying serentak hingga ke desa-desa di Kecamatan Negara dilakukan Jumat (11/2). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Menekan laju penyebaran COVID-19, khususnya varian Omicron di Kabupaten Jembrana, Satgas COVID-19 yang ada ditingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, Banjar/Lingkungan meningkatkan kewaspadaan. Salah satu pencegahan, dilakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa hingga pelosok secara serentak, Jumat (11/2).

Penyemprotan dimulai di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dan berlanjut ke 12 desa/kelurahan di Kecamatan Negara. Selain penyemprotan juga dilakukan pencegahan dengan pendisiplinan pemakaian masker.

Baca juga:  Sejumlah Siswa Positif COVID-19, SMAN 1 Mendoyo Kembali Belajar Daring

Dalam spraying serentak ini dihadiri Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten, I Nengah Tamba yang juga Bupati Jembrana bersama Sekda I Made Budiasa. “Apa yang dilakukan di Kecamatan Negara, khususnya di wilayah desa/kelurahan ini bisa menjadi contoh untuk di wilayah lainnya. Satgas desa/kelurahan hingga di banjar/lingkungan harus lebih optimal lagi dalam menggencarkan 3 T, edukasi prokes ke warga,” ujar Bupati Tamba.

Bupati juga menekankan pentingnya peran satgas d ibawah membantu penyaluran sembako bagi masyarakat di Kabupaten Jembrana yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu untuk membantu Satgas Kota dalam penerapan disiplin prokes.

Baca juga:  Sejumlah Aparat Terkonfirmasi COVID-19, Kantor Desa Warnasari Tutup Sementara

“Apa yang dilakukan ini, wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan perlindungan di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Jembrana,” kata Bupati.

Selain melakukan spraying disinfektan dan bagi-bagi masker, sosialisasi prokes terus dilaksanakan secara massif, vaksinasi booster, serta membagikan sembako. Menurutnya itu semua menjadi paket komplit, pemerintah ada untuk masyarakat di tengah pandemi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *