Salah satu kegiatan vaksinasi di Denpasar (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Per Rabu (15/9), pasien sembuh COVID-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 83 orang. Penambahan tersebut otomatis meningkatkan persentase kesembuhan pasien COVID- 19 di daerah ini menjadi 94,89 persen.

Selain penambahan pasien sembuh, kasus positif COVID-19 bertambah 39 orang. Sedangkan kasus meninggal bertambah 5 orang.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 36.903 kasus, angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 35.017 orang (94,89) persen), meninggal dunia sebanyak 914 orang (2,48 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 972 orang (2,63 persen).

Baca juga:  Ini Penyebabnya, Operasional Penuh Lab PCR di Buleleng Molor

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, kendati kasus sudah semakin menurun, namun penularan COVID-19 masih ditemukan. Karena itu masyarakat diharapkan jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes)—memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjaga imun tubuh.

Pihaknya mengajak masyarakat selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan prokes wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM level 3 Jawa-Bali. Terlebih saat ini muncul varian baru COVID-19. “Mohon masyarakat melakukan prokes secara ketat. Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Termasuk saat di rumah, wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19,” ajak Dewa Rai.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Sembuh di Denpasar Lampaui Kasus Baru, Ini Kelurahan Terbanyak Sumbang Warga Terjangkit

Melandai

Sementara itu per Rabu (15/9), jumlah kasus COVID-19 baru di Bali melandai. Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus mencapai 182 orang. Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 110.795 orang.

Tambahan korban jiwa COVID-19 mencapai 17 orang, sehingga kumulatifnya mencapai 3.790 orang. Pasien sembuh bertambah sebanyak 801 orang, dengan demikian total pasien sembuh mencapai 104.002 orang. Jumlah kasus aktif sebanyak 3.003 orang. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *