Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah warga yang meninggal positif COVID-19 di Kesiman Petilan. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu lagi kasus kematian akibat COVID-19 di Denpasar. Salah seorang pasien yang hasil swabnya positif COVID-19 meninggal.

Warga ini tinggal di Jalan Waribang, Kesiman Petilan. Pasien ini sempat dirawat di RSUD Wangaya Kota Denpasar, meninggal setelah dinyatakan positif COVID-19, Selasa (9/6).

Dirut RSUD Wangaya, dr. Dewa Putu Alit Parwita, membenarkan satu PDP laki-laki (37) positif Covid-19 di Kota Denpasar, yang tinggal di Jalan Waribang, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur meninggal, Selasa (9/6), sekitar pukul 09.00 WITA. Pasien tersebut sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Denpasar Timur I ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Wangaya, karena mengeluh sesak dan batuk tidak berdahak.

Baca juga:  Cara Atasi Asam Lambung yang Naik

Mengetahui gejala tersebut, tim medis yang ada di IGD melakukan screening dengan melakukan rapid test. “Dari rapid test itu hasilnya reaktif. Karena reaktif, maka pada 4 Juni 2020, dilakukan test swab dan hasilnya belum keluar. Pada, 5 Juni 2020, kami test swab lagi barulah pada 8 Juni 2020, hasil swabnya keluar dan ternyata hasilnya positif,” kata Parwita.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, membenarkan adanya warga di Kesiman Petilan meninggal positif Covid-19. Informasi yang meninggal positif itu, didapatkan dari RSUD Wangaya. “Informasi dari RSUD Wangaya sudah tetapi karena belum masuk ke GTPP datanya belum berani kami menjelaskan. Di Provinsi belum masuk, di kami Denpasar juga belum,” tandasnya.
(Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.