Lumpur -Pembersihan lumpur memenuhi jalan dan jembatan di Jalur Gelumpang-Pinda menggunakan alat berat. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan lumpur memenuhi jalan dan jembatan di Jalur Gelumpang-Pinda. Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, Minggu (12/9) mengatakan, setelah pembersihan lumpur Camat bersama Satpol PP Kabupaten Gianyar langsung menutup kegiatan galian tanah (galian C) yang berdekatan lokasi banjir lumpur.

Diungkapkannya, luapan lumbur terjadi malam kemarin akibat hujan yang cukup lebat. Lumpur tersebut meluap sampai jalan dan jembatan di Jalur Gelumpang – Pinda.

Baca juga:  Ini, Jadwal Pengabenan Pelukis Wianta

Camat Sukawati menjelaskan lumpur yang menutupi jalan dan jembatan diJalur Gelumpang-Pinda cukup tebal berasal dari proyek galian C milik warga. Ini menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat kesulitan untuk melewati jalan tersebut akibat jalan yang licin dan lumpur yang tebal.

Ngurah Gede Udayadnya memaparkan menerima laporan masyarakat Ia langsung berkoordinasi dengan masyarakat pemilik galian C dan Unit Damkar Satpol PP Gianyar. Pembersihan lumpur di Jalan dan Jembatan di Jalur Gelumpang – Pinda menggunakan alat berat yang dimiliki warga yang memiliki galian C. Setelah pengerukan lumpur menggunakan alat berat, sisa lumpur selanjutnya disemprotkan air menggunakan armada Unit Damkar.

Baca juga:  Eksekutif Diminta Siapkan Pengalihan Jalur Truk Galian C

Untuk mengantisipasi kembali luapan lumpur saat musim penghujan ini, Camat Sukawati bersama Satpol PP telah menutup galian C yang berada di Jalur Gelumpang – Pinda tersebut. ” Penutupan galian C dilakukan agar drainase di Jalur Gelumpang – Pinda tidak ditutupi material galian C tersebut ,” jelas Camat Sukawati. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *