Petugas menyiapkan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar kembali memecahkan rekor tambahan kematian harian, Jumat (20/8). Jumlahnya mencapai 33 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, hampir 100 persen warga meninggal terpapar COVID-19 belum divaksinasi. Perbandingan antara belum divaksinasi dengan yang sudah vaksinasi adalah 31 dengan 2 orang.

Sementara itu, ia juga mengutarakan bahwa kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan signifikan. Yaitu sebanyak 574 orang.

Baca juga:  Denpasar Tambah 38 Kasus COVID-19 Baru, Desa Ini Penyumbang Terbanyak

Di hari yang sama, pasien positif juga bertambah sebanyak 298 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 58,72 persen atau sebanyak 175 orang diketahui belum mengikuti vaksinasi dan sebanyak 28,52 persen atau 85 orang berstatus warga luar Kota Denpasar.

“Tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi, sehingga masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi. Selain itu, kondisi ini menggambarkan tantangan penanganan pandemi COVID-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dewa Rai.

Baca juga:  Secret E-Sport Juara "Mobile Legend Tournament Season 3"

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 34.014 orang. Yang sudah sembuh mencapai 29.919 orang (87,96 persen), meninggal dunia sebanyak 711 orang (2,09 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 3.384 orang (9,95 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Denpasar Mulai Naik, RSUD Wangaya Tambah Kapasitas Bed
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *