Suasana di SMAN 1 Denpasar. Sekolah ini kembali memberlakukan pembelajaran daring pascatemuan belasan siswa positif COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Temuan siswa SMAN 1 Denpasar yang postif COVID-19 terus bertambah. Dari hasil lab yang keluar, Rabu (26/1), terdapat 3 siswa yang positif. Sebelumnya ada 15 orang siswa yang hasil PCR-nya positif.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi, Kamis (27/1) membenarkan pihaknya sudah mendapat data penambahan siswa yang positif. Dikatakan, kumulatif siswa yang positif sebanyak 18 orang.

Baca juga:  Di Usia 101 Tahun, Ida Sang Ayu Kompiang Berpulang

Tiga orang lagi hasilnya belum keluar. Sedangkan 25 siswa lainnya dinyatakan negatif. “Hasil tes swab PCR untuk siswa kelas X IPS 1 sudah keluar dan hanya nunggu tiga lagi,” ujar Dewa Rai.

Dikatakan, diduga sisw terpapar di rumahnya. Karena sebelumnya sudah dalam kondisi sakit. Setelah dilakukan tes, ternyata positif. Karena itu, dilakukan tracing kepada rekan-rekannya yang sempat kontak erat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadisdikpora Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengakui bila awalnya ada satu siswa yang terpapar COVID-19. Setelah itu, pihaknya melakukan tracing terhadap siswa yang sempat kontak erat dengan siswa yang terpapar.

Baca juga:  Polisi Selidiki Ibu Kandung Bayi Dalam Kardus

Sedikitnya 40 siswa kelas 10 yang dilakukan tracing. Hasilnya 6 siswa positif. Bukan hanya itu, kemudian disusul satu siswa di kelas 12 juga ada yang positif.

Langkah sesuai SKB 4 Menteri kembali dilakukan, yakni tracing dengan hasil 9 orang positif. Agar tidak terjadi keresahan di kalangan siswa dan orangtua, pihaknya memutuskan dilakukan pembelajaran daring. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN