Petugas memasang stiker di rumah warga yang menjalani isoman. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah warga terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Kecamatan Gianyar dipasangi stiker. Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Rabu (28/7) mengatakan ini sebagai cara untuk memudahkan Satgas COVID-19 mengawasi.

Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menyampaikan selain untuk mengawasi, juga untuk melindungi warga baik yang di dalam rumah maupun di luar rumah atau lingkungan sekitarnya. Ia memaparkan Satgas gabungan COVID-19 tingkat desa juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang tengah menjalankan isoman sehingga tidak keluar rumah.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bertambah di Atas 150 Orang, Empat Zona Merah Jadi Penyumbang Terbanyak

Menurutnya pemasangan stiker akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah warga positif COVID-19 keluar rumah. Selain itu, Pemerintah daerah juga sudah menyiapkan tempat karantina terpusat untuk pasien positif COVID-19.

Kompol Yudistira, berharap kepada warga di lingkungan sekitar rumah isoman saling menjaga dengan cara ikut mengawasi. “Dengan kerjasama semua pihak, lonjakan kasus positif COVID-19 dapat kita tekan dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Ratusan Pedagang Pasar Umum Gianyar akan Di-rapid Test
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *