Nakes di RSUD Sanjiwani memberikan perawatan pada salah satu pasien dengan APD lengkap. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Direktur RSUD Sanjiwani dr. Nyoman Bayu Widhiartha, Senin (7/2) mengatakan RSUD Sanjiwani sudah bersiap menghadapi lonjakan pasien COVID-19 di Gianyar. Saat ini sudah tersedia 67 bed dan telah terisi sekitar 52,2 persen.

Ia mengatakan untuk pelayanan khusus pasien COVID-19 RSUD Sanjiwani, total 67 bed ini mencakup rawat intensif 8 bed dan non-intensif 59 bed. “Sampai Senin (7/2), pukul 08.00 WITA bed terisi 35 bed atau sekitar 52,2 persen,” ucapnya.

Baca juga:  Badung Terpapar Abu Vulkanik

Ia menjelaskan jumlah bed intensif 8 mencakup ICU 4, NICU 2, dan PICU 2. “Sampai Senin (7/2) pagi, ruang intensif tersebut belum terisi (kosong),” jelasnya.

Terkait, obat-obatan dan oksigen, ia menyampaikan ketersediaan masih mencukupi. “Untuk saat ini oksigen dan obat serta BHP tersedia,” tegasnya.

Bayu menambahkan agar fasilitas rumah sakit tidak penuh merawat pasien COVID, masyarakat diminta menjaga kesehatan dengan baik. “Saran kami agar masyarakat ikut berperan aktif dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” harapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Melasti Serangkaian Karya Pangurip Gumi, Tim Kesehatan Siaga Penuh
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *