Sanjiwani- RSUD Sanjiwani siapkan nakes dan fasilitas khusus melayani pasien Covid-19. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Adanya tren kenaikan kasus covid di tingkat nasional mendorong rumah sakit di daerah termasuk RSUD Sanjiwani bersiap menangani warga yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Sanjiwani, dr. Bayu Widiarta Jumat (15/12) mengatakan, RSUD Sanjiwani sudah menyiapkan fasilitas dikhususkan untuk melayani pasien covid -19.

dr. Bayu mengatakan, berkaitan tren peningkatan kasus covid di tingkat nasional sudah disikapi RSUD Sanjiwani. “Kami yakinkan kesiapan RSUD Sanjiwani berkaitan dengan pelayanan pasien Covid-19,” ucapnya.

Baca juga:  Ditembak, Pelaku Jambret Spesialis Orang Asing

Dijelaskannya, untuk melayani pasien covid RSUD Sanjiwani sudah menyiapkan 18 tempat tidur. Ini mencakup 13 ruang biasa dan 4 ruang untuk rawat intensif.

Dirut RSUD Sanjiwani memaparkan untuk melayani pasien covid RS Sanjiwani menyediakan 20 orang tenaga kesehatan ( nakes) untuk di Ruang Kamboja dan Ruang Airborne. “Terkait obat- obatan kami juga sudah siap,” jelasnya.

dr. Bayu menekankan terkait tren peningkatan kasus covid secara nasional RSUD Sanjiwani kembali memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap petugas, pasien dan pengunjung rumah sakit.

Baca juga:  Kasus Baru Kembali Balik 3 Digit! Kumulatif Sudah Tembus 45.000

Kadiskes Gianyar Ni Nyoman Ariyuni menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi booster dikoordinasi langsung Dinas Kesehatan melalui faskes. Capaian vaksin booster di Bali dan khususnya Gianyar sudah bagus dan diatas capaian nasional. “Jadi masyarakat tidak perlu panik jika muncul kasus terpapar covid,” tuturnya. (Wiryana/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *