Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana, Sabtu (5/2) memasang sticker untuk monitoring warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana, Sabtu (5/2) memasang sticker untuk monitoring warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Upaya ini kembali dilakukan pascameningkatnya kasus dan banyak warga menjalani isoman.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan lonjakan kasus positif COVID-19 menjadi perhatian serius semua pihak. Polsek Gianyar diantaranya berusaha mencegah penyebaran COVID-19 oleh warga yang menjalani isoman.

Baca juga:  PHK di Kabupaten Gianyar Mencapai Ratusan Tenaga Kerja

Rumah warga terpapar COVID-19 dipasangi sticker Isoman. Hal ini sebagai cara untuk memudahkan Satgas COVID-19 dalam mengawasi mereka selama menjalankan isolasi mandiri.

“Pemasangan sticker dilakukan sebagai upaya dalam melindungi keluarga isoman dan warga sekitar agar terhindar dari penularan COVID-19,” ucap Kompol Putra Astawa.

Kapolsek Gianyar menambahkan Satgas Gabungan COVID-19 tingkat desa/kelurahan yang bekerjasama dengan petugas tracer dari puskesmas terus melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19. “Untuk pelaksanaan tracing dan testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran COVID-19,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  BOR Pasien COVID-19 di RSUD Sanjiwani di Atas 50 Persen
BAGIKAN