Dokumentasi - Suasana PTM di salah satu sekolah . (BP/Dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Gianyar Senin (20/9) memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dinas Pendidikan setempat melakukan pemantauan untuk memastikan PTM berjalan sesuai dengan harapan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gianyar, Made Suradnya mengatakan telah berkeliling sekolah di setiap kecamatan guna memastikan hari pertama PTM SD dan SMP di Gianyar sesuai dengan Instruksi Bupati Gianyar dan Surat Edaran Dinas Pendidikan Gianyar. Hasil pemantauan, orangtua termasuk anak didik menyambut gembira hari pertama pelaksanaan PTM.

Baca juga:  Seratusan Warga Binaan Lapas Kelas II-B Singaraja Terima Remisi

Suradnya menyampaikan peninjauan hari pertama pelaksanaan PTM guna memastikan sekolah melengkapi kelengkapan surat pernyataan orangtua sebagai izin siswa mengikuti PTM. Pengecekan kedua memastikan sekolah telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sehingga siswa bisa dengan aman dan nyaman mengikuti PTM.

Seperti di sekolah SMP, Kepala Sekolah SMPN 1 Gianyar, I Wayan Mawa, mengatakan hari pertama pelaksanaan PTM dengan prokes ketat dan disambut gembira oleh siswa, dan guru. Mawa menyampaikan sebelumnya telah dilakukan persiapan pada Jumat (17/9).

Baca juga:  Dinkes Gianyar Ungkap Jenis Varian Baru yang Diselidiki di Sukawati

Ia menjelaskan sekolah sudah membuat skema pembelajaran dengan pola 50 persen dengan durasi pembelajaran per sesi 90 menit. Waktu 90 menit dibagi menjadi 2 mata pelajaran (mapel). “Kita bagi menjadi 2 mapel sehingga per mapel dapat waktu 45 menit,” ucapnya.

Dipaparkannya, untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap berjalan sesuai jadwal menggunakan WhatsApp, google classroom, dan lain-lain. PJJ ini sesuai dengan kesepakatan antara guru mapel dengan siswannya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Perbekel Pering dan Enam Bendesa Datangi Kejari Gianyar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *