Menteri ESDM Arifin Tasrif .(BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM ad interim menggantikan Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). “Pak menteri dalam kondisi baik, sekarang sedang isoman. Insya Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi dalam keterangan di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (4/2).

Agung tak menjelaskan penyebab Menteri ESDM Arifin Tasrif harus menjalani isolasi mandiri. Namun, dia membenarkan bahwa Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjabat Menteri ESDM ad interim. Menteri ad Interim adalah menteri yang merangkap jabatan menteri lain yang berhalangan sementara karena sakit, dinas ke luar negeri, dan sebagainya.

Baca juga:  Tahun Depan, QRIS Ditargetkan Bisa Digunakan di 2 Negara Ini

Bahlil Lahadalia resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM ad interim dalam rapat eselon I di Kementerian ESDM. “Hari ini telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,” kata Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa.

Tina menjelaskan bahwa berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pastikan Kelancaran Distribusi Beras Dari Bulog ke Pasar
BAGIKAN