Petugas memasang sticker Isolasi Mandiri di salah satu rumah warga yang terkonfirmasi COVID-19 kategori OTG-GR. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) di sejumlah desa/kelurahan di Jembrana ditandai oleh Satgas Gotong Royong. Dari informasi, sejumlah rumah itu diketahui terdapat warga positif COVID-19 yang merupakan hasil tracking.

Meskipun sejatinya diinstruksikan untuk dilakukan karantina terpusat dan telah disediakan tempat, seperti di Hotel Jimbarwana, hotel di Baluk hingga puskesmas, namun semuanya penuh. Sehingga sementara dilakukan isoman.

Baca juga:  Masih Belum Digunakan, Anggaran Puluhan Miliar untuk Penanggulangan COVID-19 di Jembrana Diminta Segera Direalisasikan

Seperti di Yehembang, Tegalcangkring, Batuagung dan Pendem. Di beberapa rumah lokasi isoman, petugas menandai dengan memasang sticker di depan rumah yang isinya pemberitahuan Isolasi Mandiri.

Untuk sementara tidak boleh ada yang bertamu, ataupun ke luar rumah. Seperti yang dilakukan di salah satu rumah warga di Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo.

Update COVID-19 di Jembrana pada Selasa (20/7) secara kumulatif mencapai 3.129 orang positif. Sudah sembuh sebanyak 2.725 orang dan meninggal 106 orang. Untuk tambahan harian, jumlah positif 48 orang, sembuh 26 orang dan meninggal 3 orang.  (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *