Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 4 korban jiwa COVID-19 dilaporkan pada Minggu (4/4). Tambahan korban meninggal karena terinfeksi COVID-19 ini berasal dari 4 kabupaten/kota.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, korban jiwa dilaporkan Denpasar, Bangli, Buleleng, dan Jembrana. Seluruhnya masing-masing mencatatkan tambahan 1 warga meninggal.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 61 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 19 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien  dengan penyakit diabetes dan gangguan paru ini meninggal pada 3 April.

Baca juga:  Dari Jabatan Kapenrem Diisi hingga Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Empat Puluhan Orang

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 64 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 24 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 4 April.

Pasien ketiga merupakan laki-laki berusia 38 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 30 Maret dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien yang menderita kanker ini meninggal 4 April.

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 58 tahun. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 3 April namun terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 4 April.

Baca juga:  Indonesia Diperkirakan Butuh Waktu 10 Tahun Capai Target Herd Immunity

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.162 orang. Rinciannya 1.158 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 264 orang, Badung 198 orang, Tabanan 147 orang, Gianyar 129 orang, dan Buleleng 123 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 86 orang, Bangli 82 orang, Jembrana 74 orang, dan Klungkung 49 orang. Terdapat pula 6 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Pesawat BIFA Kecelakaan, Nyaris Tabrak Pembatas Bandara Letkol Wisnu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *