Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 kembali melonjak drastis di Kota Denpasar. Berdasarkan data resmi pada Kamis (8/7) kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 211 orang.

Pun demikian, kasus sembuh Covid-19 turut mengalami penambahan sebanyak 73 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia nihil.

“Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Darurat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Terseret Arus Tukad Badung saat Nyuci Baju, IRT Ditemukan Tak Bernyawa

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 16.859 kasus. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 15.371 orang (91,17 persen), meninggal dunia sebanyak 366 orang (2,17 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.112 orang (6,66 persen).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” jelasnya.

Baca juga:  Dilengkapi Poliklinik Psikiatri, RS Unud Siap Layani Caleg Stres

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan selanjutnya vaksinasi akan menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19,” ajak Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *