Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau proses produksi alat kesehatan di PT PHC Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/6). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia diyakini bisa mencapai angka vaksinasi 1 juta dosis per hari mulai awal bulan Juli 2021. “Kita yakin angka 1 juta vaksinasi per hari bisa kita capai di awal bulan depan,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meyakini seusai rapat terbatas virtual dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (21/6), sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dikutip dari kantor berita Antara, menkes mengatakan target Presiden untuk vaksinasi sebanyak 700 ribu dosis per hari saat ini sudah tercapai. Saat ini vaksinasi di Indonesia telah mencapai angka 716 ribu per hari.

Baca juga:  Terkonfirmasi COVID-19, Pecatur Indonesia Harus Berhenti Bertanding di Piala Dunia Catur

Menkes mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk bisa merealisasikan target-target vaksinasi tersebut. Arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas bahwa penanganan COVID-19 harus dikoordinasikan melalui empat pilar, yakni dengan pemda, tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Menkes meyakini apabila keempat komponen itu bisa bekerja sama mendisiplinkan mobilitas dan PPKM mikro, Indonesia bisa menghadapi COVID-19. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *