Warga berada di sekitar kawasan Tirta Gangga pascajebolnya kolam ikan karena hujan deras yang melanda Karangasem, Kamis (17/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pascajebolnya Kolam Tirta Gangga, Warga Diharapkan Kembalikan Ikan Hidup

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascajebolnya senderan kolam Objek Wisata Tirta Gangga, Pengelola Tirta Gangga, Anak Agung Made Kosalia, berharap niat baik dari warga untuk mengembalikan ikan yang masih hidup. Khususnya ikan mas.

“Saya sangat berharap warga yang menemukan ikan mas masih dalam keadaan hidup agar dikembalikan. Kami akan beri imbalan Rp 5 ribu per ekornya,” harap Kosalia.

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Diminta Benar-benar Perhatikan Risiko Open Border

Baca juga:  Tradisi Perang Api di Desa Duda Untuk “Nyomia Bhuta Kala”

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembukaan Border Internasional sangat diharapkan oleh hampir seluruh masyarakat Bali, utamanya untuk menjaga agar ekonomi Bali tak alami kerusakan permanen. Tetapi ini adalah langkah yang sangat berisiko karena masuknya wisatawan mancanegara (wisman) sangat mungkin membawa COVID-19 dengan varian-varian barunya.

Maka, pengamat masalah kesehatan dari Itekes Bali, I Ketut Swarjana, S.K.M, M.Ph. Dr.PH, Kamis (17/6), menilai persiapan haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati, mempertimbangkan berbagai hal sehingga segala risiko bisa diantisipasi. Ia mengungkapkan Bali Open Border perlu dicermati dengan hati-hati dan harus diambil keputusan yang telah mempertingkan tidak hanya aspek ekonominya, tetapi juga aspek kesehatan terutama epidemiological analysis.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Setubuhi Keponakan, Ini Kronologisnya

Baca juga:  Penilaian Tuntas, Ini 32 Nominasi Ogoh-ogoh di Denpasar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus persetubuhan anak di bawah umur berusia 17 tahun oleh pamannya, diproses penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Badung. Pelaku yang merupakan pasutri ditahan terpisah.

Tersangka WD (46) ditahan di Polres Badung, sedangkan istrinya, GALW (45) di Polsek Abiansemal. Kasatreskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa Utama, Jumat (18/6) mengatakan, tersangka WD menyetubuhi korban karena timbul nafsunya saat tidur bersama di dalam kamar kos.

Selengkapnya baca di sini

4. Sudah Berbulan-bulan, Pura Kehen dan Penulisan Nihil Kunjungan Wisatawan

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli mencatat sepanjang bulan Januari-Mei 2021 jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek dan daya tarik wisata (DTW) di Kabupaten Bangli mencapai angka 57.417 orang. Namun kunjungan tidak merata di semua obyek.

Baca juga:  Lebih dari 75 Persen Tambahan Kasus COVID-19 Ada di 3 Zona Merah Ini

Di DTW Pura Kehen dan Penulisan, kunjungan wisatawan nihil sejak beberapa bulan.

Selengkapnya baca di sini

5. UNS Surakarta Ditutup Sementara, Sejumlah Dosen Meninggal COVID-19

SOLO, BALIPOST.com – Merebaknya COVID-19 hingga menimbulkan korban jiwa terjadi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Pihak UNS memutuskan menutup sementara kampus dan memberlakukan pembatasan aktivitas setelah tiga dosennya meninggal dunia akibat COVID-19.

Hal ini pun dibenarkan Rektor UNS, Jamal Wiwoho di Solo, Jumat (18/6). “Betul, ada pembatasan aktivitas mulai tanggal 18-25 Juni,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *