Warga berada di sekitar kawasan Tirta Gangga pascajebolnya kolam ikan karena hujan deras yang melanda Karangasem, Kamis (17/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascajebolnya senderan kolam Objek Wisata Tirta Gangga, Pengelola Tirta Gangga, Anak Agung Made Kosalia, berharap niat baik dari warga untuk mengembalikan ikan yang masih hidup. Khususnya ikan mas.

“Saya sangat berharap warga yang menemukan ikan mas masih dalam keadaan hidup agar dikembalikan. Kami akan beri imbalan Rp 5 ribu per ekornya,” harap Kosalia.

Senderan setinggi 10 meter di kolam yang ada dalam kawasan Tirta Gangga jebol pada Kamis (17/6) dinihari. Jebolnya kolam membuat ikan hanyut dan menjadi rebutan warga sekitar.

Baca juga:  Karangasem Jadi Zona Merah Peringkat Pertama di Indonesia, Begini Penjelasan Mas Sumatri

Lebih lanjut ia menuturkan, kejadian ini tak hanya membuat pengelola merugi ratusan juta, namun juga mengancam image keindahan objek wisata. “Tentu akan berpengaruh dengan kunjungan melihat kolam seperti ini. Orang-orang bisa enggan berkunjung,” ungkapnya.

Padahal, pihak pengelola tengah mempersiapkan diri menyamput dibukanya kembali wisata mancanegara mulai Juli. Ditambah booking wisata dari luar negeri sudah mulai masuk pada Desember nanti.

Baca juga:  Badung akan Lanjutkan BLT, Giri Prasta Ngaku Dapat Anggaran dari Refocusing

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *