Kapolres baru AKBP Dhanuardana memberi salam terakhir kepada kapolres lama saat meninggalkan Mapolres Klungkung. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Usai prosesi sertijab di Mapolda Bali, AKBP Bima Aria Viyasa berpamitan dengan seluruh keluarga besar polri yang ada di Polres Klungkung. Sementara Kapolres Klungkung yang baru AKBP I Made Dhanuardana yang datang disambut hangat di Mapolres Klungkung, Selasa (15/6).

Sebagaimana tradisi pergantian pimpinan di Polres Klungkung, kapolres baru ini disambut kapolres lama AKBP Bima Aria Viyasa dan diperkenalkan dengan seluruh jajaran utama dan personil lainnya. Kapolres Dhanuardana pun menyatakan kesiapannya memulai tugasnya yang baru sebagai orang nomor satu di jajaran kepolisian Resort Klungkung.

Baca juga:  Diduga Lakukan Pelanggaran Ini, Dua Warga Belarusia Dideportasi

Ia disambut dengan pengalungan bunga saat tiba di Pintu Masuk Mapolres Klungkung oleh anak-anak TK 5 Kemala Bhayangkari Polres Klungkung. Dilanjutkan penerimaan oleh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Klungkung. Kapolres Dhanuardana bersama istri Afri Dhanuardana langsung diarahkan menuju Gedung Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung, untuk menerima laporan kesatuan yang dibawakan pejabat kapolres yang lama AKBP Bima Aria Viyasa.

AKBP Bima Aria Viyasa menyampaikan laporan kesatuan ini sebagai agenda untuk memperkenalkan kapolres yang baru pada keluarga besar Mapolres Klungkung. Sekaligus momen baginya untuk pamit menuju tugasnya yang baru.

Baca juga:  Polres Klungkung Atensi Arus Balik Libur Lebaran

Ia juga menyampaikan laporan situasi geografi terkini Bumi Serombotan, inovasi yang telah dilaksanakan, pengenalan Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan, asrama dan sejumlah pos. “Saya yakin kapolres yang baru akan mampu melanjutkan tugas-tugas di sini selanjutnya,” katanya.

Tradisi pergantian tapuk pimpinan Polres Klungkung ini, juga digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Kapolres lama cukup meninggalkan kesan mendalam selama menjabat Kapolres Klungkung.

Baca juga:  Operasi Patuh Dimulai, 33 Pelanggar Ditilang

Prosesi lanjutan sertijab ini juga diwarnai kesan haru saat AKBP Bima Aria Viyasa meninggalkan Mapolres Klungkung. Sejumlah perwira polisi bersama masing-masing istrinya nampak menangis haru. Mereka berharap AKBP Bima Aria Viyasa semakin sukses di tempat tugas yang baru. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *