SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyusun "Fast Track Program" dengan STTKD Yogyakarta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai SMK terakreditasi A, SMK Pusat Keunggulan dan Sekolah Penggerak 2021, SMK Penerbangan Cakra Nusantara selalu mengupdate kurikulum vokasinya. Ini, agar siswa dan alumninya bisa unggul dan maksimal mengikuti perkembangan zaman memasuki dunia baru, membangun sikap dan karakter untuk implementasi pembangunan SDM menuju era Indonesia Emas 2045.

Saat ini SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam tahap kesepahaman penyusunan Program Pendidikan Fast Track dengan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta. Ini, terkait peningkatan mutu proses belajar dan lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Baca juga:  Jro Jangol dan Istrinya Dijebloskan ke LP Kerobokan

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah menyusun program paket Fast Track Program Diploma 2 yang disesuaikan dengan jurusan yang tersedia di STTKD.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd., menyatakan sebagai gambarannya, siswa dapat menempuh pendidikan paralel Diploma 1, selama 3 tahun pendidikan paralel saat menjadi siswa SMK, sekaligus ijazah Diploma Pramugari/Pramugara dan Ground Handling dan sertifikat kualifikasi BPPSDM. Kemudian, pendidikan paralel Diploma 2, selama 4 tahun pendidikan paralel ketika menjadi siswa SMK, juga mendapat ijazah Diploma dan sertifikat kualifikasi BPPSDM.

“Pendidikan paralel Diploma 4, yang ditempuh kurang lebih 6 tahun dari lulus SMP, pendidikan paralel ketika menjadi siswa SMK 3 tahun, dan sekaligus mendapat ijazah Diploma ditempuh 3 tahun pada Teknik Kedirgantaraan dan sertifikat kualifikasi BPPSDM,” jelasnya.

Baca juga:  SMK Penerbangan Cakra Nusantara Telah Sah Jadi SMK Pusat Keunggulan

Program pendidikan ini pertama dilaksanakan SMK Penerbangan di Bali. “Jadi untuk apa ragu lagi? Ayoo, bagi adik-adik lulusan SMP tidak usah ragu lagi bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, dapatkan ilmu 7 kecerdasan baru sesuai era saat ini,” ajaknya.

Ia pun menyebutkan jika ingin tahu lebih banyak tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara, cek instagram @smkpenerbanganbali, Facebook di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, channel YouTube di SMK Penerbangan Cakra Nusantara – Pusat Keunggulan, serta di www.smkpenerbangan.sch.id dan www.ppdbsmkpenerbangan.com

Baca juga:  Belasan Gram Perhiasan Raib Digasak Maling

SMK Penerbangan Cakra Nusantara saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2021/2022. Untuk pendaftaran hubungi 03614742600 atau 081237098090, atau www.ppdbsmkpenerbangan.com. Ayo bangkit dari keterpurukan bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara SMK Pusat Keunggulan (Center of Excellence) Sekolah Penggerak 2021.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jl. Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan pendaftaran online WhatsApp 081237098090 atau cek di www.ppdbsmkpenerbangan.com. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *