DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini banyak pertanyaan, apakah alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara bisa menjadi perwira? Berdasarkan Pengumuman dalam Pembukaan Rekrutmen Taruna TNI AU Tahun 2020 disebutkan bahwa dibuka juga untuk SMK Penerbangan jurusan Airframe Powerplant dan Avionics.

Dengan ketentuan diantaranya, nilai UAN sebagai berikut, yakni Lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK Penerbangan jurusan Airframe Powerplant dan Avionics, tahun 2016 adalah nilai UN rata-rata minimal 50,00. Lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK Penerbangan jurusan Airframe Powerplant dan Avionics tahun 2017 untuk nilai UN rata-rata minimal 47,00. Lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK Penerbangan jurusan Airframe Powerplant dan Avionics tahun 2018 untuk nilai UN rata-rata minimal 46,00. Lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK Penerbangan jurusan Airframe Powerplant dan Avionics tahun 2019 untuk nilai UN rata-rata minimal 47,50.

Baca juga:  SMK Penerbangan Gelar Simulasi UNBK

Pembelajaran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai SMK Pusat Keunggulan 2021 serta terakreditasi A (Unggul) memiliki keunggulan yang tidak didapatkan di tempat lainnya yakni siap mengimplementasikan Kurikulum Vokasi Merdeka Belajar mulai Tahun Ajaran 2021/2022 untuk memudahkan siswa berproses menjadi terampil dan Bisa Hebat.

Mata pelajaran bersifat vokasional, misalnya matematika terapan dan Bahasa Indonesia terapan berbasis Project Based Learning, sehingga siswa lebih mudah dalam memahami PPL, PKL, Magang atau praktik kerja industri (prakerin) minimal selama 1 semester dengan konsep belajar beriringan dengan praktek sehingga memudahkan siswa menjadi terampil.

Baca juga:  Dirjen Pendidikan Vokasi Resmikan Fasilitas Belajar "Mutakhir" SMK Penerbangan Cakra Nusantara

Mata pelajaran Project Based Learning dan ide kreatif kewirausahaan selama 3 semester menjadikan bekal tambahan untuk siswa ketika sudah lulus.  Menyediakan mata pelajaran pilihan selama 3 semester, misalnya siswa jurusan teknik mesin dapat mengambil mata pelajaran pilihan marketing sehingga menimbulkan lifeskill yang lebih luas.

Terdapat co-curricular wajib yang bisa mendukung kompetensi, hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih kepada siswa memahami kehidupan dan dunia kerja secara nyata.

Faktanya terbukti tahun 2019 meraih Peringkat 2 SMK swasta Terbaik se Kota Denpasar, tahun pelajaran 2018/2019 SMK Penerbangan Cakra Nusantara menduduki peringkat ke 4 terbaik SMK dengan 97 persen Nilai UNBK di atas Rerata Provinsi Bali, yang meningkat dari tahun sebelumnya yakni peringkat ke 6 SMK dengan 84 persen Nilai UNBK di atas Rerata Provinsi Bali.

Baca juga:  Menyusul Banyaknya Keluhan PPDB SMA, Disdik Bali Dipanggil DPRD

Mari bagi adik-adik lulusan SMP tidak usah ragu lagi untuk bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Ingin tahu lebih banyak tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara? Cek instagram kami di @smkpenerbanganbali, Facebook di SMK Penerbangan Cakra Nusantrara jangan lupa subscribe, like, share dan comment channel youtube kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara – Pusat Keunggulan serta web kami di www.smkpenerbangan.sch.id dan www.smkcakranusantara.com.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara – SMK Pusat Keunggulan Terakreditasi A (Unggul) saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2021/2022 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.ppdbsmkpenerbangan.com. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *