SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Konsorsium proyek raksasa pabrik baterai listrik senilai US$9,8 miliar menjadi nyata. Pada 29 April 2021 telah dilakukan penandatanganan Heads of Agreement (HoA) Investasi Baterai Terintegrasi antara PT Industri Baterai Indonesia dengan Konsorsium Baterai LG dari Korea Selatan di Kantor BKPM, Jakarta.

PT. Industri Baterai Indonesia yang merupakan perusahaan baterai kendaraan listrik berkelas dunia yang memaksimalkan potensi sumber daya Indonesia. Melalui pembentukan ekosistem baterai kendaraan listrik dengan membangun pasar baterai dan ekosistem kendaran listrik di Indonesia secara proaktif. PT Industri Baterai Indonesia juga membangun kapabilitas, meningkatkan daya saing, serta mendukung pengembangan kendaraan listrik Nasional, sehingga dapat menjadi basis produksi di ASEAN.

Sebagai upaya mendukung percepatan dan penyediaan SDM terkait hal tersebut dan Energi Baru Terbarukan secara umum, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Terakreditasi A yang telah ditunjuk sebagai SMK Pusat Keunggulan (Center Of Excellence), membuka kompetensi kejuruan baru Energi Baru Terbarukan. “Masa depan pada kompetensi kejuruan ini sangat cerah, karena ini adalah kekuatan baru masa depan Indonesia dan kami membuka kesempatan yang seluas luasnya, memanggil dan mengajak calon calon generasi Indonesia Emas 2045 untuk berkiprah dan mendapat tempat terbaik, menjadi bagian di era Energi baru terbarukan dengan menjadi siswa di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Kompetensi Kejuruan Energi Baru Terbarukan,” demikian disampaikan Pt Yulyana Grisnawati Artha, M.Pd., Waka Humas SMK Penerbangan Cakra Nusantara SMK Pusat Keunggulan (Center Of Excellence).

Baca juga:  SMK Penerbangan Cakra Nusantara¬†Laksanakan AKM

Selanjutnya disampaikan, ‚ÄúDalam rangka kepedulian kami pada era pandemi dan dampaknya pada masyarakat, kami membuka gelombang khusus pendaftaran Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan memberikan beasiswa pendaftaran, beasiswa test masuk, beasiswa buku, beasiswa uang pangkal, sehingga para pendaftar hanya membayar uang gedung Rp 1.500.000, uang seragam Rp 1.500.000 karena telah disubsidi, dan SPP setiap bulan Rp 300.000 saja,” jelasnya.

Khusus semester satu akan dilakukan pola pembelajaran dengan blended learning yaitu offline atau tatap muka (apabila telah diijinkan) dan dengan online. WAlaupun pembelajaran tatap muka sudah diijinkan dan ada siswa yang masih belum diijinkan tatap muka maka sistem pembelajaran online tetap akan dilaksanakan pada semester pertama.

Baca juga:  Ini, Energi Paling Potensial Dikembangkan Jadi EBT di Bali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terakreditasi A sebagai SMK Pusat Keunggulan (Center of Excellence) akan terus menginspirasi dan berinovasi karena setiap anak adalah juara dan dengan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Vokasi maka akan memudahkan anak menjadi sukses. Terbukti dan faktanya pada 2019 meraih Peringkat 2 SMK swasta Terbaik se-Kota Denpasar, tahun pelajaran 2018/2019 SMK Penerbangan Cakra Nusantara menduduki peringkat ke-4 terbaik SMK dengan 97 persen Nilai UNBK dial atas Rerata Provinsi Bali, yang meningkat dari tahun sebelumnya yakni peringkat ke 6 SMK dengan 84% Nilai UNBK diatas Rerata Provinsi Bali.

Baca juga:  Pemanfaatan dan Pengembangan EBT Masih Rendah, Ini Alasannya

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi pengangguran di Indonesia dan memberi kesempatan seluas luasnya supaya remaja mempunyai jalan sukses nya dan tidak putus sekolah. Penerimaan Siswa Baru 2021/2022 dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 dan mengungjungi website resminya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *