Serah terima SK Lisensi dari Tim LSP, Sabtu, 25 Januari 2020 di Aula SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah resmi menjadi sebuah lembaga sertifikasi profesi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia. Serah terima SK Lisensi kali ini dilakukan setelah Tim LSP yang terdiri dari Asesor kompeten dibidangnya melaksanakan kegiatan witness bersama Tim Lead Asesor BNSP Jakarta pada Sabtu, 25 Januari 2020 di Aula SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Adapun skema yang tersedia di LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara yaitu : 1) airframe powerplant, 2) electrical avionics, 3) tehnik transmisi telekomunikasi, 4) otomatisasi tata kelola perkantoran, 5) sumber daya manusia, 6) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kebandaran. 7) keselamatan dan kesehatan kerja (K3) penerbangan, 8) asisten kesehatan penerbangan, dan 8) operator computer.

Baca juga:  Meriahkan Hari Anak Nasional 2020, Grup Astra Bali Gelar Dongeng Virtual Perdana

Ni Made yuning Sari Parwati, M.Pd., selaku Ketua LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyatakan, “Witness oleh team Lead Asesor BNSP Jakarta akan meningkatkan kompetensi, kredibilitas, dan menjadi nilai tambah kepada para asesor LSP Penerbangan Cakra Nusantara guna meningkatkan kualitas SDM Indonesia menjadi unggul dengan cara bersertifikasi.”

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah yang berkeinginan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) kepada peserta didiknya dengan skema yang dibutuhkan, dapat menghubungi 082219996889, atau 082219995887, dapat juga mengunjungi www.lspsmkpenerbangan.com. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.