Dandim Panen madu bersama petani di Babahan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Program Unggulan Ketahanan Pangan yang dikembangkan oleh Kodim 1619/Tabanan mulai menunjukkan hasil. Salah satunya pengembangan budidaya lebah madu di Desa Babahan Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bersama Kelompok Tani Budidaya Lebah Madu di Desa Babahan melaksanakan panen madu hasil pengembangan budidaya lebahmadu di Subak Tempek Uma Utu Desa Babahan Kecamatan Penebel, pada Kamis (10/6).

Baca juga:  Pilkada 2020, Bawaslu Ingatkan ASN Hati-Hati Gunakan Medsos

Menurut Dandim Program Unggulan yang dikembangkan sejak Februari ini sudah dapat dinikmati hasilnya walaupun masih belum optimal, karena hasilnya akan lebih baik setelah saat musim bunga. Komandan Kodim asal Sukoharjo Solo Jawa tengah ini sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh jajarannya yaitu Koramil 1619-08/Penebel dipimpin Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan dan juga kepada Babinsa Desa Babahan Serka I Made Arka.

Selama ini bersama dengan masyarakat Desa Babahan telah tekun mengembangkan potensi Wilayah yang ada di Desa Babahan sehingga lebih produktif didalam memajukan wilayahnya terlebih dimasa Pandemi ini. Untuk budidaya lebah madu ini, Dandim menambah jumlah koloni sehingga dapat meningkatkan lagi hasil produksi madu di masa-masa mendatang.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Ribuan ASN dan Pegawai Honorer Tabanan Jalani Swab

Sedangkan Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan seijin Dandim menyampaikan dukungannya terhadap program unggulan pengembangan potensi wilayah di Desa Babahan tersebut. Pihaknya juga menyerahkan bantuan masker dan menyerahkan uang pembinaan yang telah diterima atas prestasi sebagai juara 2 Lomba Koramil Unggulan tingkat Korem 163/Wira Satya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *