Pengerjaan pembetonan akses jalan di Banjar Bun, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Program-program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat dilakukan jajaran Kodim 1619/Tabanan. Kali ini, kegiatan Karya Bhakti Kodim 1619/Tabanan menyasar Kecamatan Penebel yang berada di wilayah utara Tabanan, tepatnya di Banjar Bun, Desa Sangketan.

Sebagian besar wilayahnya adalah areal pertanian dan mayoritas penduduk bekerja sebagai petani. Menurut Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto karya bhakti secara rutin digelar, baik secara program maupun mandiri. Ini, dalam rangka bersama-sama warga masyarakat  bergotong royong membantu Pemkab membangun Tabanan.

Baca juga:  Kodim Tabanan Gelar Donor Darah

Sedikitnya 25 orang personel dikerahkan untuk bersama warga bergotong royong melakukan betonisasi jalan desa yang menuju Setra (Kuburan) Banjar Adat Bun, Desa Sangketan. “Tujuannya tak lain untuk membangun kemanunggalan TNI dan rakyat di dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di dalam masyarakat untuk penyelenggaraan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanrata),” terang Kasdim. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *