Ketut Suarjaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (16/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Sumbang Zona Merah Terbanyak, Ini Kata Kadiskes Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali berdasarkan data evaluasi mingguan per 11 April yang dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, kini memiliki lima zona merah. Itu, membuat Bali menjadi penyumbang terbanyak zona merah, karena data menyebut ada 11 zona risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Bali yakni, Badung, Gianyar, Denpasar, Buleleng dan Tabanan saat ini masuk dalam wilayah zonasi resiko tinggi. Sedangkan empat wilayah masuk dalam zonasi risiko sedang atau zona orange.

Baca juga:  Lakalantas di Gitgit, Pengendara Tewas

Selengkapnya baca di sini

2.  Provinsi Bali Jadi Penyumbang Terbanyak Zona Merah, Danrem Sebut Siapapun akan Berpikir Ulang Datang

DENPASAR, BALIPOST.com – Satgas Penanganan COVID-19 Nasional per data 11 April merilis evaluasi mingguan zonasi risiko penyebaran COVID-19. Hasilnya, Bali menjadi provinsi penyumbang terbanyak zona merah dengan jumlah 5 kabupaten/kota dari 11 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Lima zona merah di Bali ini adalah Tabanan, Badung, Denpasar, Gianyar, dan Buleleng. Terdapat tambahan dua zona merah dibandingkan sepekan sebelumnya karena Tabanan dan Denpasar masuk lagi ke zona risiko tinggi ini setelah seminggu sebelumnya geser ke orange.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Lecehkan Keyakinan Umat Hindu, DMD Dilaporkan ke Polda Bali

Baca juga:  Ini, Kabar Terbaru 3 Pasien COVID-19 di Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Dewan Pengurus Daerah Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi Bali (DPD Prajaniti Bali) melaporkan DMD ke Polda Bali, Jumat (16/4). Laporan ini merupakan buntut video yang viral di kanal YouTube.

Dalam video tersebut, DMD yang mualaf ini terang-terangan melecehkan konsep Tri Murti dalam keyakinan Hindu, serta tata cara ritual di Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Lumba-lumba Terluka Terdampar di Pantai Tembles

NEGARA, BALIPOST.com – Seekor lumba-lumba ditemukan warga terdampar di pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (16/4). Saat ditemukan warga, binatang mamalia itu masih dalam kondisi hidup.

Warga sudah berupaya mengembalikan ke tengah namun kembali lagi terdampar di pantai. Warga pun melaporkan penemuan ini ke desa dan ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas setempat bersama aparat desa lain.

Baca juga:  Kasus Penyiraman Air Panas, Terdakwa Dituntut 7 Tahun Penjara

Selengkapnya baca di sini

5. Jadi Tempat Perlindungan Tentara Jepang, Deretan Goa di Penelokan Kini Tidak Terawat

BANGLI, BALIPOST.com -Pengunjung obyek wisata Penelokan, Kintamani mungkin tidak asing dengan keberadaan goa yang ada di barat jalan, seberang view point Penelokan. Goa yang posisinya berjejer itu konon dibangun sebagai tempat perlindungan tentara Jepang.

Meski berada di areal obyek wisata dan punya nilai sejarah, sayangnya kondisi goa tak terawat. Beberapa ada yang dibiarkan tertutup batu dan longsoran tebing tanah.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.