Warga dan petugas berupaya mengembalikan lumba-lumba terdampar ke tengah pantai.

NEGARA, BALIPOST.com – Seekor lumba-lumba ditemukan warga terdampar di pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (16/4). Saat ditemukan warga, binatang mamalia itu masih dalam kondisi hidup.

Warga sudah berupaya mengembalikan ke tengah namun kembali lagi terdampar di pantai. Warga pun melaporkan penemuan ini ke desa dan ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas setempat bersama aparat desa lain.

Kapolsek Mendoyo Kompol Made Karsa dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mamalia itu di Pantai Tembles. Dari informasi, lumba-lumba ditemukan pertama kali oleh Made Parianta asal Banjar Yeh Buah, Penyaringan.

Baca juga:  HUT Kepemimpinan Keempat, Bupati Artha Sampaikan Capaian

Dari pengecekan fisik, lumba-lumba masih hidup dengan panjang kira-kira dua meter. Di bagian sirip, terdapat luka dan beberapa kali berusaha dikembalikan ke laut tetapi balik lagi terdampar di pantai.

Polsek juga telah mengkoordinasikan ini ke KSDA setempat dan PSDKP (Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan) Jembrana. Petugas dari PSDKP Jembrana langsung turun dan berupaya mengembalikan lumba-lumba yang masih hidup itu ke laut. Petugas masih berupaya mengembalikan lumba-lumba tersebut ke habitatnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.