Petugas melakukan perompesan pohon besar yang rawan tumbang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon yang berukuran cukup besar di ruas Jalan Sugianyar Denpasar sisi selatan Lapangan Puputan Badung dirompes. Perompesan dilakukan petugas DLHK Kota Denpasar, Sabtu (10/4).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar IB. Putra Wirabawa mengatakan perompesan ini dilakukan mengantisipasi agar tidak tumbang. “Pohon ini cukup besar, rimbun dan menjulang tinggi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terpaksa kami rompes, apalagi saat ini hujan masih sering turun,” kata Putra Wirabawa.

Baca juga:  Bali Digital Festival untuk Jana Kerthi Menuju Bali Era Baru

Dikatakan, ini sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan warga pengguna jalan raya. Selain itu, saat ini hujan masih sering turun sehingga harus diantisipasi lebih dini karena beban pohon perindang lebih berat dari biasanya.

Menurutnya, perompesan pohon perindang selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota sehingga terlihat rapi. “DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar. Besar harapan masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang dinilai penting untuk dilakukan perompesan,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Selama Pilkada, Ini yang Diwarning Kapolda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *