Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga Minggu (4/4), kasus positif, sembuh dan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi COVID-19 masih terjadi di Kota Denpasar. Dari data resmi, Ibu Kota Provinsi Bali ini mencatatkan penambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang.

Pun demikian, di hari yang sama kasus positif Covid-19 melejit di angka 53 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia tercatat bertambah 1 orang.

“Masih terjadinya penularan COVID-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Minggu (4/4).

Baca juga:  Wujudkan Free Covid-19 Corridor, 3 Wilayah di Bali Ini Ditetapkan Zona Hijau

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 12.679 kasus. Angka kesembuhannya mencapai angka 11.675 orang (92,08 persen), meninggal dunia sebanyak 261 orang (2,06 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 743 orang (5,86 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui berjenis kelamin perempuan usia 61 tahun. Status domisili di Desa Sidakarya.

Pasien dinyatakan positif pada 19 Maret 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 4 April 2021.

Baca juga:  Wujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Koster Harapkan Kontribusi UNHI di 3 Bidang Ini

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pedagang Arak Diincar, Seratusan Botol Miras Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *