Dua warga negara asing berjalan-jalan di Sanur, Denpasar di tengah pandemi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (24/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali akan Dibuka untuk Wisman, Pelaku Industri Pariwisata Lokal agar Dilibatkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan sekitar Juni-Juli, Bali akan dibuka untuk wisatawan mancanegara dengan membuka kembali penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai. Hal ini disambut baik pelaku pariwisata Bali.

Namun, dalam melakukan persiapan “open border” ini, pemerintah diminta melibatkan pelaku pariwisata lokal. Permintaan ini dilontarkan Ketua Bali MICE Forum (BMF), Putu Gede Wiwin Gunawasika, Selasa (23/3).

Selengkapnya baca di sini

2. Disidik Dugaan Pencabulan, Oknum Sulinggih Ditahan

Baca juga:  Disoroti, Banyak Jabatan Strategis Pemkab Badung Kosong

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascadinyatakan lengkap alias P21, berkas kasus dugaan tindak pidana pencabulan dengan tersangka oknum sulinggih, berinisial IWM akhirnya dilimpahkan ke Kejari Denpasar, Rabu (24/3). Bahkan oknum sulinggih itu langsung ditahan kejaksaan dan dititipkan sementara di Polda Bali.

“Ya, hari ini tahap II. Yakni pelimpahan barang bukti dan tersangka,” ujar Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, A. Luga Harlianto, Rabu pagi. Berkas dan tersangka itu dilimpahkan ke Kejari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

3. Siswi Tewas dengan Tragis, Terpental Tabrak Pohon Kemudian Digilas Truk Kontainer

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang siswi, tewas dengan tragis di Jalan Raya Lukluk-Sempidi, tepatnya depan warung lalapan, Mengwi, Badung, Rabu (24/3). Siswi bernama I Gusti Ayu Pradnya Dewi (16) ini meninggal dunia setelah menabrak pohon perindang hingga terpental, lalu ditabrak truk kontainer.

Baca juga:  WHO Laporkan Rekor Kasus COVID-19 Harian Dunia, Ini 3 Negara Penyumbang Terbesar

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra menyampaikan, dari hasil penyelidikan, kejadian pukul 07.50 WITA. Awalnya truk kontainer dikemudikan Erik Yudiarto (38) asal Surabaya, Jawa Timur, melaju dari utara. Di belakangnya melaju korban beralamat di Banjar Samuan Kawan, Carangsari, Petang, naik sepeda motor. “Setibanya di TKP, korban memacu sepeda motornya hendak menyalip truk tersebut,” ujar AKP Aan.

Selengkapnya baca di sini

4. Warga Riang Gede Tewas dengan Belasan Luka Tusukan, Residivis Gunakan Ini Habisi Nyawa Korban

TABANAN, BALIPOST.com – Peristiwa pembunuhan terjadi di Desa Riang Gede. Seorang warga I Made KA (47) meninggal dalam perjalanan ke RSUD Tabanan akibat 11 luka tusukan, Selasa malam (23/3).

Menurut Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Aji Sekar Yoga didampingi Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Subagia, Rabu (24/3), pelakunya, IB ASA (41) merupakan residivis sejumlah kasus kriminal, mulai togel hingga pencurian. Pelaku dan korban sama-sama satu desa.

Baca juga:  Bencana Landa Bangli, Dari Longsor, Air Bah, hingga Tembok Rutan Jebol

Selengkapnya baca di sini

5. Jika Sinovac Rentang Vaksinasi Jadi 28 Hari, Ini Rentang Vaksinasi untuk AstraZeneca

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan vaksinasi di zona hijau, Sanur telah berjalan sejak Senin (22/3). Sasaran vaksinasi di tiga desa/kelurahan yang ada di Sanur, sebanyak 35 ribu lebih.

Kini, per hari sudah mampu melakukan vaksinasi kepada 2.400 lebih warga yang tersebar di 12 pos vaksin. Namun, yang berbeda, yakni rentang waktu pemberian vaksin pertama dan kedua cukup jauh.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.