RSJ Provinsi Bali di Bangli. (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA) perempuan yang viral di media sosial karena video dirinya berjalan telanjang pada sebuah pementasan tari, dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli. Pihak RSJ menyatakan kondisi WNA berinisial DT (29) itu saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

Kepala Instalasi Humas RSJ Provinsi Bali, Ni Komang Ayu Trisnahari ditemui, Kamis (25/5) mengatakan, pasien WNA asal Jerman itu dibawa ke RSJ oleh petugas satpol PP dan petugas villa tempatnya menginap pada Selasa (23/5). Pasien tersebut tiba di RSJ sekitar pukul 02.06 wita. Saat dibawa ke RSJ, yang bersangkutan dalam kondisi sudah berpakaian layak.

Baca juga:  Datangkan Rapid Test, Gubernur Komunikasi Langsung dengan Dubes RI di Singapura

Pasien WNA tersebut saat ini masih dirawat di ruang intensif. Setelah dua hari mendapat perawatan, kondisinya kini dinyatakan sudah lebih baik. Dia sudah lebih tenang dan bisa diajak berkomunikasi.

Dari hasil wawancara yang dilakukan pihak rumah sakit, WNA tersebut sering menyampaikan bahwa dirinya suka berada di Bali dan menyebut Bali adalah kampungnya. “Mengenai diagnosanya, apakah mengalami gangguan jiwa atau tidak, masih dilakukan observasi oleh dokter kami yang menangani,” katanya.

Baca juga:  Kesbangpol Bangun Pos Pemantauan WNA di Nusa Penida

Trisnaharini juga mengungkapkan, terkait dengan pasien WNA tersebut, pihaknya sudah sempat dihubungi oleh pihak imigrasi dan konsulat. “Dari pihak keluarganya juga sudah sempat menghubungi kami. Kami juga sudah konfirmasi ke pihak pasien, apakah memang mengenal keluarga tersebut dan dibenarkan bahwa itu bagian keluarganya,” kata Trisnahari.

Sebagaimana yang diketahui viral di media sosial video seorang WNA perempuan berjalan telanjang pada sebuah pementasan tari. Menurut informasi kejadian tersebut terjadi di Ubud, Gianyar. (Dayu Swarina/balipost)

Baca juga:  Layani WNA, Dalih Waria Konsumsi Narkoba
BAGIKAN