Airlangga Hartarto. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (2/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tahun Ini, Indonesia Belum Bisa Buka Penerbangan Internasional untuk Gaet Wisman

JAKARTA, BALIPOST.com – Jalur penerbangan internasional belum bisa dibuka tahun ini. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan hal itu, Selasa (2/3).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Menko Airlangga mengatakan Indonesia masih belum bisa membuka jalur penerbangan internasional dalam rangka meningkatkan wisatawan mancanegara pada tahun ini. “Indonesia tidak bisa membuka dengan komunitas internasional. Sekarang ada travel bubble yang merupakan persetujuan bilateral,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Seratusan Ribu Penumpang Dilayani Bandara Ngurah Rai di Februari

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selama periode Februari 2021 Bandar Udara Internasional I Gusti ngurah Rai melayani seratusan ribu penumpang. Mereka diangkut dengan ribuan pergerakan pesawat udara.

Baca juga:  50 Napi Narkoba Kerobokan Dilayar ke Bangli

Dalam rilisnya, Herry A.Y Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, mengungkapkan sebanyak 157.172 penumpang dilayani selama Februari. Jumlah itu diangkut 2.340 pergerakan pesawat udara.

Selengkapnya baca di sini

3. Video : Puluhan Orang Ditangkap Narkoba, Diantaranya Orang Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 tidak mempengaruhi peredaran narkoba di Bali. Hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya 40 orang terlibat barang terlarang ini selama Februari 2021.

Dari pengungkapan kasus ini, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyayangkan masih banyak orang Bali terlibat kasus ini. “Berdasarkan daerah pelaku sebagai bandar atau kurir, dari Jawa 21 orang, Bali 9 orang, Sulawesi 2 orang, Sumatera 7 orang dan Kupang 1 orang. Sangat disayangkan masih saja ada warga Bali terlibat narkoba,” ujar Kapolresta Kombes Jansen, Selasa (2/3).

Baca juga:  Tinjau Ini, Panglima TNI dan Kapolri akan Kunker Lagi ke Bali

Selengkapnya baca di sini

4. Pascatemuan Varian Inggris di Indonesia, Pemerintah Perketat Pengawasan di Pintu Masuk

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini, pemerintah telah melakukan surveillance kedatangan dari luar negeri untuk mencegah masuknya strain COVID-19 baru di pintu masuk Indonesia. Hal ini menyusul diumumkannya bahwa varian B117 sudah ditemukan di Indonesia pada Senin (1/3) malam. Demikian dikemukakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Prof. Wiku Adisasmito, dalam keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia dipantau dari Denpasar, Selasa (2/3) sore.

Prof Wiku membenarkan telah ditemukannya varian baru B117 ini di Indonesia. “Ya betul, bahwa varian B117 telah ditemukan di Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Bapak Wakil Menteri Kesehatan RI,” tegasnya.

Baca juga:  Hampir 48 Tahun Menunggu, Umat Hindu di Barurejo "Pelaspas" Pura Candi Merak

Selengkapnya baca di sini

5. Presiden Putuskan Cabut Lampiran Perpres Soal Miras

JAKARTA, BALIPOST.com – Lampiran yang mengatur soal izin investasi minuman keras (miras) diputuskan dicabut Presiden Joko Widodo. Soal pencabutan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang di dalamnya mengatur izin investasi minuman keras (miras) ini disampaikan pada Selasa (2/3).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden mengumumkan pencabutan itu secara virtual. “Bersama ini saya sampaikan saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” kata Presiden Jokowi dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden yang dilihat di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.